Thursday 23 July 2009

Tersesat di JALAN MENYESATKAN

seperti yang kita ketahui kalo 91 lagi moving school alias ngungsi di SD . dan seperti yang kita tau lagi, SD kelas XII (SD 09) dipisah sama kelas X dan XI (SD 16-17) . itu yang menyebabkan kami para orang sok sibuk yang punya banyak keperluan dengan adek kelas, mesti bolak-balik ke kedua SD itu.

ada 'mereka' yang bilang kalo jaraknya gak jauh. ada jalan pintasnya buat para pejalan kaki, yaitu rute "OUTBOND". rute spesial pake semak belukar sama duri-duri. itu sih baru 'katanya', gw belom pernah nyicipin se-maknyuss apa rasanya (selama ini gw kalo mao ke SD 16-17 selalu cari tebengan motor sih hehehe).

NAH TADI ! AKHIRNYA GW MERASAKAN KAYAK APA RASANYA ! dan ini semua gara-gara si DINA : "Makhluk ter-Sok-Tau yang pernah gw temui" (gak deng, ada banyak slain dia)

ini dia asal muasal nya :

sebenernya tadi pulang sekolah ada rapat osis di SD 09, tapi ternyata ada penyerahan jabatan pengurus Mading di SD 16-17. sebagai anggota Mading, gw dan yang lainnya termasuk makhluk itu Dina juga harus kesana. tadi rencana nya gw mau nebeng motor ama nia, tapi akhirnya gw jalan krn diajak dina (soalnya ada yang pernah bilang kalo JARAKNYA DEKET GA AMPE 5 MENIT). yaudah jalanlah gw sama dina, awalnya gw kira rame2, ada tikki fany vika. pertamanya gw woles aja, "tenang aja, tikki tau ini kan jalannya" dalem hati gw. tapi ternyata tikki gak ikut gara2 males, terus si fany sama vika sholat dulu, jadi nyusul. ARHHHH PENUNJUK JALAN GW ILANG SEMUA!!

gw khawatir gitu, usaha nanya sama orang2 yang pada lagi wudhu lewat pintu belakang.

pertama ke fany
gw : fanii jalannya lewat mana sih ?
fany : gw gak tau rani, gw mau sholat dulu nunggu anak2 yang lain.

terus ke denata
gw : deeeeeeenn kalo ke SD 16-17 lewat sini, jalannya lewat mana ?
denata : lewat sono noh (sambil nunjuk) pokoknya ikutin aja dah

karena kurang spesifik, gw nanya danar yg lagi ngmng ama pak jarwadi
gw : mamaa! mamaa! kalo mo ke SD 16-17 lewat mana ?
danar : kagak tauu gw, nih tanya pak jar (sambil nunjuk2 pak jar)

ah sial, harapan terakhir gw pandu sama mandra (too bad)
gw : ndra mau ke SD 16-17 lewat mana sih ?
mandra : mau kemana ntal ? sini aja kan mau rapat (sialan knp gw jadi dipanggil bantal -_-)
gw : mau ke 16-17, kan gw mading, ada pemilihan ketua mading

pandu : ehhh!! ngapain lu mading ?! sini lu rapat! gimana sih ni osis
gw : aaaah gak tau gw disuruh, jalannya lewat mana ndu ?
pandu : kagak tau, udah lu sini aja

DINA : woi ran ayo ngapa !! tenang aja udah gw tau jalannya !!
pandu : wih lu parah lu ye, gw doain nyasar luu!!

(akhirnya) gw dengan berat hati jalan lewat jalan-pintas bareng dina yang sok tau pula. firasat gw udah gak enak aja pokoknya.
baru sebentar jalan, udah bingung mau kemana! eek ni emang zz. eh dengan PD nya dia nanya ke segerombolan bopung (bocah kampung) yang lagi beli roti bakar (WAKAKAKAKAK)

Dina : dek dek mau tanya dong, kalo ke SD 16-17 lewat mana yah ?
Bopung 1 : oh lewat situ kak! *sambil nunjuk pintu kecil di tembok, dan dari situ gw bisa liat SEMAK-SEMAK*
Dina : oh iya makasih ya dek ya

setelah gw berdua jalan menjauh, tiba2 mereka manggil lagi.

Bopung : kak anak 91 ya ?
gw ama dina : yoi dong!!
Bopung : saya alumni sana kak!!

sumpah bego abis tu bopung. wakakakka gw ama dina langsung ngakak cekakak cekikik. gw semakin dekat sama tu pintu ajaib. pas gw lagi H2C, tiba2 dikagetkan dengan suara kenceng dan bergema
"GUK GUK GUK GUK!!"

DAN GW SECARA GAK SENGAJA PELUKAN AMA DINA . anjing tu anjing! ngagetin aja, sewot amat dah perasaan gw cuma ketawa, gak seneng amat! pagernya kebuka, tapi untung di rantai, kalo tu anjing lepas, gw bisa K.O sebelom "medan perang"

tu perasaan nyampur2 membawa gw ber 2 ke medan perang. kaget, ketakutan, bingung, tapi ngakak. baru selangkah dualangkah. "MAMI INI KEMANA! ah sok tau kan, dah yok balik aja"
dina : ah elah udah ayo jalan aja! nih belok sini!
baru di tikungan pertama, rumput2 ilalang masuk kedalem rok, gatel men. keselepet tangkai pohon yang uda mati. dll dah. pokoknya intinya, semua yang bikin BADAN GW GATEL. hassyah.

terus gw ngelewatin tanah lapang, disitu ada amang2 ama mba2 lagi pada nongkrong. gedung SD 16-17 udah keliatan, tinggal ngelewatin satu ronde semak-semak lagi dan kita berhasil sampe. tapi ternyata disitu ada SELOKAN lumayan gede, gak berani ngeloncatin dan akhirnya muter balik dengan kebingungan. berusaha ngambil jalan lain, lewat kebon orang, "semoga aja bukan kuburan". eh tapi ternyata di tembokin, jadi gakbisa lewat.

eh terus diteriakin ama orang situ. "wei dek bukan lewat situ, gak bisa lewat situ". ternyata itu amang2 yang tadi. mereka nunjukin jalan lain. yaitu jalan MUTERIN KOMPLEK. eh bangke, tadi tinggal loncat padahal!! akhirnya terpaksa lah jalan muter. mana ada komedi puter keliling lagi yang buat anak kecil, pengen pan T__T

dina : aduhh kaki gw gateeeel
gw : gw juga. ELU SIH AH !! lu makhluk ter-sok tau yang pernah gw temuin tau gaaaa! *sambil nabok2in dina*
dina : (dia ketawa-ketawa doang)

terus kita lewat gang kecil, sebelahnya kebon yang ditembokin gitu. lagi jalan dengan damai, tiba2 ada yang gonggong lagi "GUK GUK GUK"! anjing penjaga kebonnya, gak seneng amat sih ah!! gw ama dina langsung tereak, pegangan, terus lari sambil ketawa ketakutan. terus diujung gang, gw ngeliat kepala anjingnya di atas tembok kebonnya. "MAMI ANJINGNYA!!"
akhirnya dengan bego nya, gw berdua balik lagi, jalan tanpa suara, pelaaaan banget. abis itu ada mbak2 jamu masuk gang itu. dan lagi2 dina dengan PD nya nanya!!

dina : ayu, kalo mau ke SD 16-17 lewat mana ya ?
mbak jamu : oh itu terus aja, muterin ini.
gw : oh bener brati tadi. yauda deh mbak bareng yaaaa *sambil ngerengek*
dina : iya ada anjing tadi huaaaa
mbak jamu : ohahaha pantesan aja tadi pelan2 jalannya.

akhirnya kita berhasil melewati gang ANJING, berkat perlindungan Allah SWT dan mbak2 jamu. hahahaha. "chan, gw jadi mau beli jamu, capeeek" kata si dina. dasar jamu holic.

DAN AKHIRNYA DENGAN PENUH PENGORBANAN KITA SAMPE JUGA DI SD 16-17 ! ampe sana, gw langsung cari spot duduk dan terus langsung garuk-garuk kaki, GATEL MEN !

gak lama setelah gw sama dina nyampe, tiba2 fany ama vika baru dateng, bareng sama nikita.

gw : fan lo naek apa ?
fany : mobilnya nikita, sama si vika ama manda.

gw : MAMI MONYET !! ANAK2 KESINI PADA NAEK MOBIL NIKITA !!
dina : *muka gak enak nya keluar*

ahh sial, emang bukan rejeki. hidup itu penuh tantangan. SH*T!

oke begitulah ceritanya. buat besok gak lagi deh gw lewat situ. tar gw samperin deh orang yang bilang jalan pintas nya 'DEKET' . gigit nih !! oke see ya ~

2 Comment:

Nyekiiiieee said...

wakakakakakakk...

skarang tuh teknologi smakin canggih,, ad yg nmnya mobil,msih aj lwat kebon,,

khukhukhu...

eh,gw komenin nh blog lo,,hhe

Ranchul said...

ah eek, semua nya gara2 dina nihh T__T

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment

What Do You Think ?